Pengajian Pengurus Organisasi PC LDII Kec. Kelumpang Hilir Kab. Kotabaru

Tahun 2024 baru saja dimulai, aktivitas Ormas Islam Lembaga Dakwah Islam Indonesia  tahun 2024 yang program kerjanya telah disusun pada akhir tahun 2023 baru saja dimulai. Tepat nya di Masjid Shirothol Mustaqim Desa Tegalrejo Kec. Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru - Kalimantan Selatan, telah diadakan Pengajian bagi Pengurus Organisasi P.C. LDII Kec. Kelumpang Hilir, Kab. Kotabaru pada tanggal 07 Januari 2024. Kegiatan pengajian ini merupakan kegiatan awal di tahun 2024, Program kerja P.C. LDII Kec. Kelumpang Hilir tersebut selain beberapa pengajian juga terdapat beberapa kegiatan kemasyarakatan, seperti gotong royong, santunan bagi anak yatim, santunan bagi dhuafa, Tebar Hewaan qurban, dan lain - lain merupakan gambaran singkat kegiatan yang akan dilakukan pada tahun 2024. Hal ini disampaikan oleh Ketua P.C. LDII Kec. Kelumpang Hilir, Mukhrim di sela - sela tausyiah pada acara pengajian tersebut. Pengajian Pengurus LDII Kec, Kelumpang Hilir merupakan agenda rutin yang diisi Pendalaman Al-Qur'an , Al-Hadits dan Tausyiah / ceramah agama dengan mengusung tema kali ini " Green Dakwah Menuju Masyarakat Madani". 

Mukhrim menambahkan bahwa di era digital ini dengan marakanya media sosial, semakin menambah kemudahan seseorang untuk berdakwah. Dakwah sebaiknya dilakukan dengan sejuk, adem, mengandung makna memper erat ukhuwah islamiyah, tidak berpotensi keributan, tidak mengandung unsur provokasi yang dapat memecah belah umat. Beliau menyampaikan juga bahwa warga LDII dimanapun berada khususnya di Kec. Kelumpang Hilir harus dapat melakukan  Komunikasi , menghasilkan Karya, dan memberikan Kontribusi kepada stakeholder khususnya masyarakat sekitar dan bangsa Indonesia pada umumnya.

Pada kesempatan ini juga pengurus Organisasi P.C. LDII Kec. Kelumpang Hilir diingatkan kembali tentang pembinaan kepada Generasi Penerus Bangsa Indonesia yang berada pada era digitalisasi 4.0 dan akan menuju 5.0. SDM Bangsa ini harus memiliki jiwa Profesional dan Religius sehingga dengan nilai - nilai profesional dan religius ini diharapkan generasi penerus bangsa Indonesia memiliki  pondasi yang kuat untuk pembangunan menuju Indonesia Emas di tahun 2045.

Pengajian Pengurus Organisasi P.C. LDII Kec. Kelumpang Hilir ditutup dengan do'a dan harapan agar Bangsa Indonesia diberikan kebarokahan dan kemampuan dalam menyosong Indonesia Emas .


 


Posting Komentar

0 Komentar