Kerjabakti LDII Bersama Warga Desa Gunung Ulin

Pengurus LDII Gunung Ulin Bersama Warga Giat Bakti Sosial

Kotabaru (26/11) - Pengurus Pimpinan Anak Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PAC LDII) Desa Gunung Ulin beserta warga dan masyarakat melakukan Kerja bakti membersihkan sekaligus perbaikan jalan.

Wilayah yang menjadi lokasi kerjabakti warga LDII dan masyarakat Desa Gunung Ulin pada Jum’at (25/11) sore berada di Jl. Gunung Ulin, Desa sungai Taib, Kecamatan Pulaulaut Utara, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Ketua PAC Gunung Ulin H. Sugino Darto mengatakan, kerja bakti dilakukan karena sering terjadi kecelakaan kecil akibat adanya pipa air rumahan mengalami bocor hingga mengakibatkan jalan yang posisi menikung dan basah berkepanjangan itu lama kalemaan menjadi berlobang.

“Karena di jalan yang sedikit menikung itu sering terjadi kecelakaan kecil maka kami lakukan antisipasi kecelakaan dengan membersihkan jalan dan perbaikan pipa air warga yang bocor hingga membasahi ruas jalan”, ulas H. Sugino.

Dijelaskan lebih lanjut oleh H. Sugino selaku orang yang ditokohkan warga LDII dan warga Desa Gunung Ulin khususnya di lingkungan RT 03, bahwasanya yang menjadi dasar untuk memperbaiki jalan yang merupakan wilayah desa tetangga yakni Desa Sungai Taib, yang pertama adalah murni ketukan hati masayarakat, yang kedua dikarenakan mayoritas yang melintas di jalur tersebut adalah warga Desa Gunung Ulin. 

Sebagai dasar lain, karena posisi jalan tersebut berada di perbatasan desa yang merupakan jalur utama warga Desa Gunung Ulin menuju perkotaan namun masuk wilayah Desa Sungai Taib. 
Bisa dikatakan yang melintas di jalur tersebut 99 % adalah warga Desa Gunung Ulin. Sehingga bukan tanpa alasan warga Gunung Ulin bergerak untuk memperbaiki jalan yang menjadi titik rawan kecelakaan di Desa tetengga.

Menurut Ketua PAC LDII, apa yang telah dilakukan oleh warga merupakan kegiatan yang sangat positif dan mulya sehingga ia berharap kegiatan tersebut menjadi amal sholih bagi warga itu sendiri dan bermanfaat bagi masyarakat umum.

Selain dibersihkan, jalan yang sedikit berlobang juga rencana akan dicor oleh warga, agar tidak ada lagi warga yang melintas terutama kendaraan roda dua terjadi kecelakaan yang sama”, jelas H. Sugino pungkasnya.

Hal yang sama diakui salah seorang warga yang enggan menyebutkan nama, ia mengatakan bahwasanya kerjabakti dilakukan semata-mata didasari dengan kepedulian warga yang sering melihat bahkan yang mengalami beberapa kali terpeleset di jalan itu akibat jalan selalu basah dan posisi menikung 

“Iya, kami memang prihatin dengan seringnya pengendara roda dua yang terpeleset disini. Itulah yang menjadi kami ingin memerbaiki”, ujar warga.

Beruntung warga yang mengalami kecelakaan di daerah tersebut hanya kecelakaan ringan. Walau begitu, warga yang melintas dihimbau agar selalu berhati-hati, karena posisi jalan menikung dan menanjak/menurun. Karena ketika tidak berhati-hati walau sudah diperbaiki, akibat kondisi jalan bisa saja mengalami kacelakaan. 

Posting Komentar

0 Komentar