World Cleanup Day PAC LDII Desa Tarjun Dibuka Oleh Kepala Desa Tarjun

 Aksi Gemilang LDII dalam World Cleanup Day ( WCD ) masih berlanjut, dan kali ini LDII PAC Desa Tarjun melakukan Aksi Gemilang dalam rangka World Cleanup Day 2022. Aksi bersih - bersih yang dilakukan oleh warga LDII desa Tarjun pada tanggal 25 September 2022 ini dihadiri dan dibuka oleh Kepala Desa Tarjun, Sahrani Andai. Bertempat di Masjid At-Taqwa desa tarjun Rt.03, opening ceremonial dilakukan tepat pada pukul 08.00 wita, diawali oleh ketua PAC LDII Desa Tarjun, Riyadi Wasiso yang memberikan sambutan awal dengan memaparkan rute jalan santai dan mengumpulkan sampah kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Desa Tarjun sekaligus membuka acara World Cleanup Day ini.

Riyadi Wasiso mengatakan bahwa DPP LDII dengan Program 8 Bidang Pengabdiannya memberikan instruksi kepada jajaran di bawahnya yaitu tingkat Pimpinan Anak Cabang di seluruh Indonesia untuk dapat melaksanakan aksi bersih - bersih dalam rangka World Cleanup Day. Hal ini sebagai bentuk penerapan Bidang Ketahanan Pangan & Lingkungan.

Sahrani Andai selaku Kepala Desa Tarjun dalam sambutannya mengatakan bahwa PAC LDII Desa Tarjun konsisten terhadap program bersih - bersih dan gotong royong. Hal ini terbukti setiap beberapa bulan sekali mengadakan kegiatan gotong royong dan bersih - bersih lingkungan ditambah lagi dengan adanya instruksi dari DPP LDII tentang pelaksanaan Wolrd Cleanup Day ini. Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh Sahrani Andai kepada LDII yang telah memberikan kontribusi untuk desa Tarjun tercinta.

World Cleanup Day ( WCD ) adalah salah satu gerakan sosial terbesar di dunia yang menggerakan masyarakat di beberapa negara untuk membersihkan planet bumi dari sampah.

Warga LDII desa Tarjun sangat antusias dalam melaksanakan bersih - bersih dengan memungut sampah plastik, kertas , dan lain - lain yang terlihat tidak sedap di area desa Tarjun khususnya Rt. 03. Mulai dari anak - anak, remaja dan orang tua berbondong - bondong membawa kresek plastik sebagai wadah sampah. 10 kg plasik botol , 1 kg sampah kertas,4 kg plastik air mineral gelas diperoleh dari hasil World Cleanup Day hari ini. 

Acara ditutup dengan makan pagi bersama antara Warga LDII dan Pemerintah Desa Tarjun serta photo bersama membuat acara menjadi semakin akrab dan mempererat tali silahturrahim, semoga acara - acara seperti ini dapat terus dilaksanakan sebagai wujud sinergi antra ormas islam dengan stakeholder.




Posting Komentar

0 Komentar