LDII PC Kelumpang Hilir Turut Serta Membersihkan Sampah Sepanjang Jalan Utama Serongga

 Tegalrejo, (16/10), Sampah sudah menjadi bagian dari hidup manusia karena memang diproduksi dari hasil aktivitas manusia. Namun keberadaan sampah menjadi perhatian khusus pemerintah kecamatan Kelumpang Hilir dikarenakan terdapat banyak sampah di area - area kosong sepanjang jalan utama kecamatan Kelumpang Hilir khususnya area Serongga. 

Hal ini mendapat respon dari pemerintah Kecamatan Kelumpang Hilir yang langsung mengadakan kegiatan pembersihan sampah di sepanjang jalan utama kecamatan Kelumpang Hilir khusus daerah Serongga. Kegiatan ini melibatkan seluruh stakeholder pemerintah Kecamatan Kelumpang Hilir termasuk para Ormas yang ada di Kecamatan Kelumpang Hilir.

Kegiatan ini bertujuan agar tercipta lingkungan yang bersih, rapi dan sehat di pinggiran jalan yang selama ini di kotor  akibat sampah yang tercecer atau yang dibuang oleh warga yang belum memiliki kesadaran akan kebersihan di jalan utama.

PC LDII Kecamatan Kelumpang Hilir juga turut serta dalam kegiatan pembersihan sampah sepanjang jalan utama serongga tepat nya  Jl. A.Yani Km 296, Desa Tegalrejo Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan mengerahkan warga LDII dan beberapa fasilitas pendukung seperti peralatan kebersihan , transportasi. 

Sampah dikumpulkan kemudian dibuang di TPS3R yang merupakan tempat pengelolaan sampah yang dimiliki desa Tegalrejo melalui program BPD desa tegalrejo. Sampah yang telah terkumpulkan dipilah lalu dikelola lebih lanjut sehingga dapat dijadikan sistem pengelolaan sampah yang memberikan nilai manfaat bagi warga desa Tegalrejo.

PC LDII melalui ketua nya , Mukhrim , menyampaikan bahwa PC LDII Kecamtan Kelumpang Hilir mendapatkan undangan untuk membantu kegiatan pembersihan sampah ini dan langsung mengerahkan warga LDII untuk terlibat dalam aktivitas tersebut.

"Ketika ada undangan kami langsung bergerak dengan peralatan dan transportasi menuju tempat pembersihan sampah lalu sampah kami bawa ke TPS3R, ungkap Mukhrim"

Dengan kegiaatan ini semoga tidak ada lagi sampah di sepanjang jalan utama Serongga. 



Posting Komentar

1 Komentar