Sabtu, 17 September 2022

Konsolidasi DPD LDII Kotabaru

 



Dalam mencapai visi dan misi nya, Lembaga Dakwah Islam Indonesia melakukan strategi pelaksanaan program yang disebut dengan Catur Sukses LDII seperti yang tertuang dalam Buku Munas LDII tahun 2021. Salah satu Strategi tersebut adalah sukses dalam peningkatan kinerja organisasi. Sukses dalam peningkatan kinerja organisasi meurapak Sukses Pertama dalam Catur Sukses LDII. Di dalam nya disebutkan bahwa peningkatan kinerja organisasi berupa pendekatan manajerial yang menempatkan organisasi sebagai wadah dan proses dari dinamika dari strategi - strategi lainnya sehingga strategi satu dengan strategi lainnya akan merupakan komplementer dan bukan " mutual exclusive" ( terpisah satu dari lainnya ) dengan memberikan ruang gerak, ruang partisipasi dan suasana kondusif bagi peran LDII.

Dalam rangka mewujudkan hal tersebut, DPD LDII Kabupaten Kotabaru melaksanakn Konsolidasi Organisasi yang dilaksanakan pada tanggal 10 September 2022 bertempat di Masjid At - Taqwa Desa Sebelimbingan. Konsolidasi dihadiri oleh jajaran pengurus DPD LDII Kotarbaru, PC LDII se Kotabaru dan PAC LDII se Kotabaru serta didukung penuh oleh Dewan Penasehat LDII Kotabaru. 

Konsolidasi kali ini membahas tentang peningkatan kinerja organisasi dengan melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan program kerja yang telah disusun di awal tahun 2022. Ketua LDII Kabupaten Kotabaru, Drs. Murdianto,Msi menyampaikan bahwa dengan adanya Konsolidasi ini maka peningkatan kinerja organisasi dapat dilakukan secara konsisten dan berdampak positif terhadap kontribusi LDII kepada masyarakat. Sementara Sekretaris DPD LDII Kabupaten Kotabaru, Suryana,SE,MM menambahkan bahwa evaluasi yang dilaksanakan pada konsolidasi kali ini sangat penting untuk peningkatan kinerja organisasi yang masih menyisakan 5 bulan ke depan. 

Konsolidasi menghasilkan beberapa kesepakatan dan tindak lanjut yang akan diterapkan di tingkat PC dan PAC se Kotabaru. Dengan demikian diharapkan kontribusi LDII kepada masayarakat melalui program kerja yang sudah ditetapkan di tahun 2022 ini dapat direalisasikan se optimal mungkin hingga ke tingkat grass road.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Gunung Ulin Dikunjungi Ketua PAC LDII Desa Gunung Ulin

Ketua PAC LDII Desa Gunung Ulin, Sugino,SE. pada tanggal 29 September 2022 berkunjung ke kediaman Bhabinkamtibmas desa Gunung Ulin dalam ran...