Senin, 19 September 2022

Aksi Gemilang World Celan Up Day PAC Desa Rampa Lama

 Aksi Gemilang LDII Kabupaten Kotabaru masih terus berlangsung dan dijadwalkan dalam program organisasi masyarakat ini dari tanggal 10 - 25 September 2022 di beberapa desa se Kotabaru. Termasuk juga yang dilakukan oleh PAC LDII Desa Rampa Lama yang juga telah melaksanakan kegiatan World Clean Up Day pada tanggal 19 Septeber 2022. Hari Bersih Bersih Dunia tahun ini melibatkan warga LDII Desa Rampa Lama dengan cara melakukna pengumpulan, pemilahan dan pendataan sampah an organik seperti botol plastik, gelas air mineral, kardus, dan lain - lain yang kemudian dikelola lebih lanjut oleh para pemuda/remaja LDII di desa Rampa Lama ini. Warga LDII desa Rampa Lama sangat antusias dalam melaksanakan program ini yang memang merupakan salah satu program LDII di tahun 2022. Antusias terlihat saat warga LDII dari anak - anak, remaja hingga kaum tua nya saling bahu - membahu membersihkan bumi dari sampah plastik dan lainnya. 

Ketua PAC LDII Desa Rampa Lama yang memimpin kegiatan ini, H. Yadi menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah menjadi program LDII Kabupaten Kotabaru yang di teruskan ke tingkat - tingkat Pimpinan Anak Cabang di desa - desa / kelurahan sehingga kami komitmen dalam menjalankan program ini. Kontribusi LDII PAC Desa Rampa Lama selama ini memang sudah terlihat baik dalam pembinaan religi masyarakat Desa Rampa Lama juga termasuk kontribusi kegiatan kemasyarakatan seperti gotong royong pembersihan area sekitar. 

LDII sebagai salah satu Ormas Islam telah komitmen dalam memberikan kotribusi terhadap bangsa Indonesia melalui 8 bidang pengamdian nya kepada bangsa. PAC LDII Desa Rampa Lama termasuk salah satu ormas islam di Kabupaten Kotabaru yang dapat merealisasikan progaram - program LDII melalui 8 bidang pengabdiannya, yang teridiri dari : 

1. Bidang Dakwah.

2. Bidang Kebangsaan

3. Bidang Pendidikan.

4. Bidang Energi Terbarukan.

5. Bidang Kesehatan dan Obat Herbal.

6. Bidang Ekonomi Syariah.

7. Bidang Ketahanan Pangan & Lingkungan Hidup.

8. Bidang Teknolgi Digital.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Gunung Ulin Dikunjungi Ketua PAC LDII Desa Gunung Ulin

Ketua PAC LDII Desa Gunung Ulin, Sugino,SE. pada tanggal 29 September 2022 berkunjung ke kediaman Bhabinkamtibmas desa Gunung Ulin dalam ran...