Senin, 19 September 2022

Festival Inovasi Mubhaleght

 



DPD LDII Kabupaten Kotabaru beberapa waktu lalu , tepat nya pada tanggal 20 September 2022 menyelenggarakan acara Festival Inovasi Mubhalegh. Acara ini merupakan salah satu program kerja DPD LDII Kabupaten Kotabaru yang telah disusun di awal tahun 2022 dan terealisasi di bulan Mei 2022. Festival Inovasi Mubhalegh  merupakan acara yang dibuat untuk menggugah semangat para mubhalegh dalam melakukan improvement maupun inovasi dalam Kegiatan Belajar Mengajar di Taman Pendidikan Al-Qur'an ( TPA ) . Kegiatan ini juga merupakan ajang apresiasi bagi para mubhalegh dan mubhaleghot. Tujuan dari acara ini adalah memeberikan motivasi kepada mubhalegh dan mubhaleghot untuk bisa berkarya, menyelesaikan masalah - masalah dalam KBM dan bahkan menemukan motode baru dalam KBM. Acara diikuti oleh 8 Mubhalegh dan 2 mubhaleghot. 

Dalam acara ini peserta harus melakukan presenstasi selama 15 menit untuk menjelaskan tentang masalah yang dihadapi pada saat kegiatan KBM, kemudian solusi apa yang diberikan oleh mubhakeg / mubhaleghot sehingga masalah dapat diselesaikan. Maka lahirlah ide - ide kreatif dari para mubhalegh dan mubhaleghot dalam menjalankan KBM. ide - ide kreatif para mubhaleh dan mubhaleghot ini dituangkan dalam Standard Operating Prosedur untuk bisa dijadikan standa hasil yang terdokumentasi dan dapat diterpakan di TPA - TPA lainnya.

Tampil sebagai pemenaang Festival Inovasi Mubhalegh :

1. Juara 1 : Danu Guno Wibowo : Mubhalegh TPA Manshurin Desa Tarjun.

2. Juara 2 : Aditya Bayu : Mubhaleght TPA Desa Sugai Kupang Jaya.

3. Juara 3 : Rani : Mubhaleghot TPA Manshurin Desa Tarjun

Selamat bagi para pemenang , semoga ide - ide kreatif dapat barokah.

Sampai Jumpa di Festival Inovasi Mubhalegh tahu depan.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Gunung Ulin Dikunjungi Ketua PAC LDII Desa Gunung Ulin

Ketua PAC LDII Desa Gunung Ulin, Sugino,SE. pada tanggal 29 September 2022 berkunjung ke kediaman Bhabinkamtibmas desa Gunung Ulin dalam ran...