Self Awareness

Self Awareness
Mencoba Memahami Diri Sendiri

Self Awareness ( kesadaran diri ) adalah perhatian yang berlangsung ketika seseorang mencoba memahami keadaan internal dirinya. Proses berupa semacam refleksi dimana seseorang secara sadar memiliki memikirkan hal hal yang ia alami berikutnya emosi - emosi mengenai pengalaman tersebut. Dengan kata lain Self Awareness adalah keadaan keadaan ketika kita membuat diri sendiri sadar tentang emosi yang sedang kita alami dan juga pikiran pikiran kita mengenai emosi tersebut.
Kesadaran diri merupakan proses mengenali motivasi, pilihan dan kepribadian kita lalu menyadari pengaruh faktor faktor tersebut atas penilaian , keputusan dan interaksi kita dengan orang lain. Kesadaran diri kita adalah perhatian yang berlangsung ketika seseorang mencoba memahami keadaan internal dirinya.
Kesadaran diri juga merupakan keadaan ketika kita membuat diri sendiri sadar tentang emosi yang sedang kita alami dan juga pikiran pikiran kita mengenai emosi tersebut. Kesadaran diri sendiri diawali dengan mengenal diri sendiri dan kemudian memilih menjadi diri sendiri merupakan suatu hal yang sangat penting untuk mengoptimalkan pengembangan diri . Pengembangan diri selalu diawali dengan kesadaran akan apa yang terjadi pada diri sendiri.

Posting Komentar

0 Komentar