Kamis, 22 September 2022

Audiensi PAC LDII Desa Tarjun

 Komunikasi antara PAC LDII Desa tarjun dengan Pemerintah Desa Tarjun terus dilakukan oleh para pengurus organisasi PAC LDII Desa Tarjun dalam rangka membina hubungan yang sinergi antara Lembaga Dakwah Islam Indonesia sebagai ormas islam dengan pemerintah sebagai pengayom para ormas agar terarah sesuai program - program pemerintah. Silaturrohim PAC LDII Desa Tarjun dengan Kepala Desa Tarjun kembali dilakukan dengan agenda kali ini adalah membahas tentang rencana pelaksanaan kegiatan bersih - bersih lingkungan dari sampah anorganik dalam progam World Clean Up Day yang rencana akan dilaksanakan oleh LDII PAC Desa Tarjun pada tanggal 25 Spetember 2022 mendatang. Menanggapi hal ini, Kepala Desa Tarjun, Sahrani Andai menyampaikan bahwa program ini adalah program yang bagus bagi desa Tarjun karena akan menghasilkan dampak - dampak positif bagi desa tarjun, seperti lingkungan menjadi bersih, dapat memotivasi warga desa Tarjun untuk selalu peduli dengan kebersihan lingkungan, dan LDII menjadi contoh bagaimana mewujudkan dalil Kebersihan adalah Sebagian daripada Iman. Beliau mengatakan bahwa Pemerintah Desa Tarjun akan mensupport acara tersebut dan bergabung dengan acara tersebut. Ketua LDII PAC Desa Tarjun, Riyadi Wasiso menyampaikan bahwa program World Clean Up Day ini merupakan bagian dari komitmen LDII terhadap Lingkungan, ditambahkan oleh Eko Joyo selaku sekretaris bahwa LDII mempunyai program pengabdian untuk bangsa yaitu 8 bidang pengabdian untuk bangsa dan salah satu nya adalah Ketahanan Pangan dan Lingkungan seperti yang tertuang dalam buku Munas LDII. 

Turut hadir di ruang kantor Kepala Desa Tarjun yaitu Ketua R.T. 03 Desa Tarjun dimana warga LDII berdomisili, Sunaryo selaku ketua RT 03 menambahkan bahwa "LDII sudah berkomunikasi dengan pengurus RT. 03 perihal rencana bersih bersih lingkungan tersebut dan sebagai ketua RT kami harus mendukung program tersebut", ungkap Sunaryo.

Dalam kunjungan kali ini para pengurus organisasi LDII PAC Desa Tarjun menyerahkan Laporan Kegiatan LDII , Buku Munas dan Juga Majalah Nuansa sebagai media ifnormasi dan komunikasi bagi pemerintah desa Tarjun. Sekali lagi pemerintah desa Tarjun melalui Kepala Desa Tarjun, Sahrani Andai mengucapkan terimakasih kepada LDII yang telah memberikan kontribusi untuk desa Tarjun. Diharapakan kedepan LDII terus dapat memberikan kontribusi berarti bagi pembangungan desa tarjun baik melalui Green Dakwah maupun kegiatan kemasyarakatan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Gunung Ulin Dikunjungi Ketua PAC LDII Desa Gunung Ulin

Ketua PAC LDII Desa Gunung Ulin, Sugino,SE. pada tanggal 29 September 2022 berkunjung ke kediaman Bhabinkamtibmas desa Gunung Ulin dalam ran...