Aksi Gemilang World Clean Up Day PAC LDII Desa Plajau Baru

 Aksi Gemilang World Clean Up Day oleh Lembaga Dakwah Islam Indonesia dilakukan serentak di desa - desa dimana LDII berada, mulai tanggal 10 - 25 September 2022 dengan jadwal sesuai hasil musyawarah di PAC - PAC se daerah Kotabaru. PAC LDII Desa Plajau Baru telah melaksanakan program World Clean Up Day 2022 dengan cara mengumpulkan sampah an organik seperti botol plastik, bekas gelas air mineral dan lain - lain yang dilakukan pada tanggal 17 September 2022. Warga LDII Desa Plajau Baru baik yang muda maupun yang tua memiliki antusias yang sama dalam membersihkan bumi dari sampah plastik dan an organik lainnya. Ketua PAC LDII Desa Plajau Baru, Malik menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah merupakan program
LDII Kabupaten Kotabaru yang diteruskan hingga tingkat Pimpinan Anak Cabang sehingga acara ini dapat teralisasi. 

World Cleanup Day (WCD) adalah aksi bersih-bersih yang dilaksanakan serentak di 191 negara di dunia dengan tujuan menyatukan umat manusia dari berbagai budaya, agama, suku dan ras untuk membersihkan dunia dari permasalahan sampah. Aksi ini merupakan perwujudan peningkatan kepedulian terhadap permasalahan sampah serta menjadi sarana memupuk nilai cinta kasih terhadap masa depan Bumi.

Dengan terlaksananya Aksi Gemilang World Clean Up Day yang dilakukan oleh Warga LDII di desa Plajau baru, menandakan bahwa kontribusi dan komitmen LDII terhadap lingkungan dapat terealisasi dan bermafaat bagi linkgungan . Komitmen ini terus dikembangkan oleh warga LDII di desa Plajau Baru dengan membuat neraca sampah yang nantinya dikelola lebih lanjut.

Posting Komentar

0 Komentar