Sabtu, 04 April 2020

Mengaji Tahfidz Online

Di tengah kondisi mewabahnya Covid-19 yang masih terjadi di Indonesia hingga saat ini berdampak pada sosial aktivitas, termsuk aktivitas ibadah keagamaan. LDII PAC Tarjun mengikuti arahan pemerintah untuk menerapkan Social Distancing dengan menjaga jarak dan tidak melakukan aktivitas yang bersifat mengumpulkan orang. Hal ini berdampak pada aktivitas rutin pengajian, seperti hal nya pengajian Tahfidzul Qur'an yang diikuti oleh anak - anak TPA Manshurin dari LDII PAC Tarjun yang tidak bisa dilaksanakan di masjid seperti hari - hari sebelum wabah covid-19 melanda Indonesia. 

Namun covid-19 tidak menurunkan semangat anak - anak dan guru TPA Manshurin untuk mengaji tahfidzul qur'an, dengan teknologi yang ada saat ini anak - anak tetap dapat mengaji tahfidzul qur'an melalui digital online. Pelaksanaan pengajian Tahfidzul Qur'an anak - anak di TPA Mansuhrin yang dilakukan secara online ini dilakukan dengan langkah-langkah sbb :


  1. Informasi Jadwal sudah ditentukan sebelumnya sesuai hasi musyawarah TPA.
  2. Mengingatkan orang tua santri 15 menit sebelum tahfidz dimulai.
  3. Admin membuka digital online melalui aplikasi Zoom.
  4. Adimin mengundang peserta dengan membagikan user id room digital online kepada orang tua.
  5. Orang tua memasuki room digital online .
  6. Pengajian tahfidz dapat dimulai hingga selesai.


Pengajian digital online ini dapat dilaksanakan hingga wabah covid-19 hilang dari Indonesia.

Semoga Allah SWT mengabulkan do'a kita semua...Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pondok Pesantren At-Taqwa Menggelar Upacara Hari Santri Tahun 2022

 Kotabaru, 22/10/2022, Pondok Pesantren At-Taqwa Desa Sebelimbingan Kabupaten Kotabaru menggelar Upacara dalam rangka Hari Santri yang jatuh...